Selasa, 01 Maret 2016

[REVIEW + GIVEAWAY] NOVEL – CINDER THE LUNAR CHRONICLES

[REVIEW + GIVEAWAY] NOVEL – CINDER THE LUNAR CHRONICLES




Penulis            : Marisa Meyer
Penerjemah   : Yudith Listiandri
Penyunting     : Selsa Chyntia
Proofreader   : Titis A. K.
Penerbit         : Spring
Cetakan          : Pertama, Januari 2016
Halaman         : 384 hal
Harga              : Rp. 79.000,00*

Wabah baru tiba-tiba muncul dan mengecam populasi penduduk Bumi yang dipenuhi oleh manusia, cyborg, dan android. Sementara itu, di luar angkasa, orang-orang Bulan mengamati mereka, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.
Cinder, seorang cyborg, adalah mekanik ternama Beijing. Gadis itu memiliki masa lalu yang misterius, diangkat anak dan tinggal bersma ibu dan dua orang saudara tirinya. Suatu saat, dia bertemu dengan Pangeran Kai yang tampan. Dia tidak mengira bahwa pertemuannya dengan Sang Pangeran akan membawanya terjebak dalam perseteruan antara Bumi dan Bulan. Dapatkah Cinder menyelamatkan sang Pangeran dan Bumi?

Berakhirnya perang dunia keempat yang meluluhlantahkan peradaban yang ada, Bumi terbagi menjadi enam negera: Persemakmuran Timur, Kerajaan Inggris, Federasi Eropa, Uni Afrika, Republik Amerika dan Australia.
Cinder, sang cyborg mekanik ternama di New Beijing, ibukota Persemakmuran Timur, kedatangan tamu spesial yang tak pernah ia sangka sebelumnya. Memakai kaus bertudung abu-abu, Pangeran Kai tampak sederhana dan menawan di mata Cinder. Pangeran juga tidak mengira bahwa Linh Cinder adalah seorang wanita.  Tujuannya mendatangi kios Cinder adalah untuk memperbaiki android pertamanya, Nainsi, yang rusak. Pangeran memerlukan informasi yang diketahui Nainsi tentang Negeri Bulan.
Cinder hidup dalam perwalian ibu tirinya—seorang cyborg harus hidup dalam tanggungan manusia—Adri bersama kedua saudara tirinya, Peony dan Pearl.
            Suatu malam, Cinder ditemani Iko—android milik keluarga Linh yang biasa membantu Cinder—dan Peony, pergi ke tempat rongsokan mencari magbelt untuk hovernya. Tidak diduga, di tempat itu Peony positif terkena letumosis, wabah yang menyerang makhluk bumi tanpa tahu sebab dan gejalanya. Cinder pun dicurigai terjangkit wabah tersebut. Namun, tanpa alasan yang pasti, hasilnya negatif.
            Sesampai di rumah, Cinder mendapati dirinya sudah diserahkan menjadi relawan penelitian laboratorium kerajaan oleh ibunya tirinya sebagai sakit hati karena ia menyalahkan Cinder sebagai penyebab terjangkitnya Peony. Ia pun dibawa ke kerajaan dan bertemu dengan dokter Erland. Sungguh di luar bayangan, tubuh Cinder kebal terhadap penyakit tersebut. Hal itu pula yang memakasa dokter Erland untuk menguak siapa Cinder sesungguhnya dan bagaimana itu terjadi.
            Di sisi lain, Ratu Levana, ratu Bulan siap mendatangi Pangeran Kai setelah berita kematian Sang Kiasar menyebar. Sang Ratu memberikan syarat pernikahannya dengan Pangeran Kai demi perdamaian Bumi Bulan. Untuk pertama kalinya sang Ratu berpidato di hadapan warga yang berdemo memprotes keberadaan dirinya, namun tiba-tiba semua hening. Orang yang berteriak menentang Ratu seolah tunduk seketika. Kecuali Cinder yang tidak sengaja terjebak di kerumunan warga saat ia harus bertemu dengan Pangeran karena berhasil menemukan rahasia yang dibawa Nainsi. Ratu pun sadar bahwa ada makhluk Bulan yang bersembunyi di Bumi. Perdamaian terancam gagal sampai Cinder datang ke pesta dansa dan membuat segalanya berubah. Bagaimanakah akhir kisah Cinder dan Pangeran Kai? Siapakah identitas Cinder yang sebenarnya hingga dokter Erland memaksa Cinder untuk segera menjauh dari Ratu Levana?
            Pertama kalinya membaca karya Marisa Meyer ini seolah bernostagia dengan dongeng anak perempuan seperti Cinderella. Begitu pula bagi mereka yang lahir tahun 90-an pasti mengenal anime Sailormoon. Walaupun di awal alurnya terkesan melambat, tapi saya cukup menikmati hingga di bagian tengah satu persatu rahasia masa lalu Cinder terungkap.
Novel ini termasuk genre dystopia dan saya malah belum pernah sekali membaca genre tersebut. Sehingga bagi pembaca awam seperti saya mungkin agak kesulitan dengan istilah asing. Perlu berkali-kali membolak-balik halaman karena bingung istilah tadi maksudnya apa, ya. But over all, I enjoy it sekali pun masih ditemukan beberapa typo di dalamnya. So, buat kamu yang ingin mencicipi novel luar negeri dengan rasa yang berbeda, Cinder cocok menemanimu di tengah musim hujan bersama secangkit teh hangat.
Eits hampir lupa. Ada 1 (satu) Novel Cinder buat satu orang yang beruntung, lho. Caranya mudah bange. Simak langsung, ya! 
1.      Memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.      Harus Like Facebook Fanpage Penerbit Spring, follow twitter @PenerbitSpring   & Instagram @PenerbitSpring 
3.      Follow  akun twitter @tenchoQ dan blog ini. Baik lewat G + atau e-mail ataupun via GFC (Google Friend Connect)
4.      Share info GA ini dengan memention @tenchoQ dan @PenerbitSpring dengan hastag #BlogtourCinderGA.
5.      Dan jawab pertanyaan berikut ini  dengan menyertakan, nama, akun twitter, IG, Facebook, domisili dan link share

Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?

Good luck, ya? Silakan menyebar jampi-jampi keberuntungan :)

24 komentar:

  1. Deuh banyak amat yg mesti difollow ya. Dari hp suseh...
    Oke, saya mau angkat Sichan. Bocah ini mau saya bikin gede dan jadi tampan. Kamu tau sejak saya SD dia TK mulu sih. Kasihan

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah ikutan. Iya nih aturannya harus follow semua sosmed dr penerbit spring dan blog dr host blog tournya :)

    BalasHapus
  3. Nama: Maulidi Abdurahman

    Medsos: twitter @maulidi_abd ig @bukumaul fb maulidi abdurahman

    Domisili: Kandangan, Kalimantan Selatan

    Link share: https://twitter.com/Maulidi_Abd/status/704900284099784705

    Jawaban:
    Well, jika aku membuat novel aku ingin genre nya fiksi fantasi yang dimix sama konsep distopia dengan sedikit bumbu romance dan mitologi. Agak mirip gado-gado sih ya, hehe tapi its ok. Selain itu tokoh utamanya harus lah seorang yang "nobody" pada mulanya, lalu kepribadiannya terus berkembang seiring jalan cerita, agak kocak dan sedikit songong, berani ambil resiko, dan loyal. Yah kalau dilihat dari anime mungkin tipikal Naruto sih yang menurutku bisa menginspirasi.

    BalasHapus
  4. Oh dan Karakter Luffy juga, karena animenya aku suka :)

    BalasHapus
  5. Nama : Rizkiana Hidayati
    Twitter & IG : @rzknhdyt
    Facebook : Rizkiana Hidayati
    Domisili : Lombok Barat NTB
    Link share : https://mobile.twitter.com/rzknhdyt/status/704895233092407299?p=v

    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan
    menginspirasi kalian?

    Jawaban:
    Anime Plastic Memories. Menceritakan tentang manusia android seperti Cinder. Aku akan menjadikan Isla sebagai tokoh utama, Isla seorang Giftia, sejenis android yang mampu berkomunikasi dan memiliki perasaan sama seperti manusia pada tapi memiliki waktu hidup sepanjang 81.920 jam sebelum mengalami degradasi data dan ingatan.
    Aku ingin membuat novel dengan latar masa depan seperti di anime ini.

    Terimakasih udah ngadain giveaway.
    Semoga kali ini beruntung.

    BalasHapus
  6. Irfan Rizky
    Twitter : @irfansebs
    Instagram : @irfansebs
    Facebook : Irfan Rizky
    Bogor
    https://twitter.com/irfansebs/status/704890330571796480

    Jawaban
    Kebetulan saya sendiri sedang mengerjakan novel featuring pertama saya dengan salah seorang penulis yang saya kenal dari salah satu kompetisi menulis di facebook. Dan dengan kuis ini, saya harap bisa sedikit menjadi ajang promosi bagi buku kami nantinya. Heuheu. :)))
    Anime yang kami jadikan inspirasi adalah anime Great Teacher Onizuka (GTO) karangan Tohru Fujisawa dan disutradarai oleh Noriyuki Abe dan Naoyasu Hanyu.
    Kenapa? Karena kami ingin mengangkat tema Bad Boy, dan menurut kami, tidak ada yang se-Bad anggota geng motor, heuheu. Bukan... Bukan seperti sinetron-sinetron geng motor yang jalan ceritanya ampun-ampunan itu. Bad Boy ini nantinya akan mengalami pergolakan batin, hingga karena satu dan lain hal, ia memutuskan untuk menjadi seorang guru bagi murid-murid nakal di salah satu sekolah.
    Gimana ya rasanya diajar oleh mantan anggota geng motor? :)))
    Lalu sampailah kita ke pertanyaan selanjutnya, mengapa mengangkat tema Bad Boy dan pendidikan?
    1. Berdasarkan data Kemendikbud 2010, ada 1.8 juta anak yang tak mampu menyambung pendidikan. Karena jumlah yang tak sedikit itu, kami harap tiap-tiap murid yang berbuat ulah seperti membolos atau tawuran, tak puas dengan pendidikan yang ia dapat, ataupun yang menyia-nyiakan kesempatan untuk bersekolah padahal ia mampu untuk mendapatkannya, agar lebih bersyukur karena banyak teman-teman mereka baik di pelosok maupun daerah kota yang tak mampu mengenyam pendidikan.
    2. Setiap murid itu istimewa, dan teknik mengajar yang kolot dan penuh dengan kekerasan tak akan memberikan dampak positif bagi murid-murid tersebut. Tokoh utama kami nantinya adalah mantan anggota geng motor yang mampu menyelesaikan permasalahan anak muridnya satu demi satu dengan caranya yang unik dan dinamis. Dan pada akhirnya, murid-muridnya nanti akan berbalik menghormatinya. Dengan ini, saya harap para guru mau mengerti karakteristik yang ada pada muridnya, dan tidak memilih cara mengajar yang sudah ketinggalan zaman.
    3. Sebenarnya masih banyak pesan moral yang bisa di ambil dari anime yang saya jadikan inspirasi tersebut, seperti jangan mudah menyerah, menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi sesama, kebaikan yang ditanam adalah kebaikan yang akan dituai dan lain sebagainya.
    Mungkin kalau dijabarkan lebih banyak lagi akan menjadi terlalu panjang dan membosankan. Intinya, GTO ini menginspirasi kami begitu hebat, di tengah begitu banyaknya gembar-gembor negatif yang menyelimuti kualitas pendidikan negeri ini. Dan hal itu menciptakan rasa prihatin yang teramat sangat, hingga lahirlah ide untuk melahirkan novel dengan tema Bad Boy dan pendidikan.

    “If we have teacher just like him, we will surely have more desire to study.”
    —Great Teacher Onizuka (GTO)

    Terima kasih mbae, semoga saya berjodoh dengan bukunya. Dan, sukses selalu untuk mbaenya. Hehe.

    BalasHapus
  7. nama: rozi
    akun twitter: @marcinhauchiha
    IG: hape jadul :D
    Facebook: Rozikkun
    domisili: Bojonegoro
    dan link share: https://mobile.twitter.com/marcinhauchiha/status/704901806627938

    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?

    jawaban: aku pengen membuat sebuah novel yang terinspirasi anime, seromantis White Album 2, bersetting disebuah kelas se_seru Assasination Classroom, penuh teka-teki seperti Detective Conan, dan yang mengajarkan arti menjadi kuat dan persahabatan seperti Naruto.

    BalasHapus
  8. Nur fitri barliyana
    Twitter: @fitribarliyana
    Ig:@fitribarliyana
    @facebook:fitri barliyana
    link share: https://mobile.twitter.com/fitribarliyana/status/704912464383746049


    Aku tertarik mengangkat cerita yang terinspirasi dari tokoh anime sailor moon..seorang gadis cengeng yang jauh dari kata seorang pahlawan yang memiliki sifat luar biasa hebat ketika ia menjadi seorang sailor moon dan mampu menyelamatkan dunia haha^^

    BalasHapus
  9. Nama: Dera Devalina
    akun twitter: @deradevalina
    IG: deradevalina
    Facebook: Dera Devalina
    domisili : Belinyu, Bangka
    link share : https://twitter.com/deradevalina/status/704949352406585344

    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?
    Anime pastinya ya naruto dari kecil sampe skarang tetep suka naruto mulai comic sampe film, big movie nya aku tonton semua, banyak kata kata bijaknya juga... aku suka karakter naruto yang penuh semangat dan pantang menyerah kalau aku buat novel aku bakal masukin karakter naruto ... seorang anak yang konyol , tidak bisa apa - apa , dan dijauhi orang- orang di desanya, tapi dia tetap berusaha agar bisa diakui oleh semua orang dan bahkan bisa menjadi pemimpin di desanya
    "Aku takkan menarik kata-kataku, itu adalah jalan ninjaku". -Naruto- sangat insfiratif…

    BalasHapus
  10. Semangat ya anisa :D semoga sukses blog tournya :D

    BalasHapus
  11. Nama: Gusti A.P.
    Twitter: @onionkiddo (Harlem Ai Mizuki
    FB: https://www.facebook.com/Mizuki.Arjuneko
    Domisili: Malang

    Link share: https://twitter.com/onionkiddo/status/705185895469584384


    Jawaban: Karena lagi bikin cerita soal petualangan antariksa http://gwp.co.id/puspawarna-pesan-dari-antariksa/ anime yang menginspirasi adalah Space Brothers. Aku pingin bikin cerita soal cewek dari planet lain yang berjuang agar terpilih ikut proyek untuk mencari planet bumi.

    BalasHapus
  12. Nama: Nyi Penengah Dewanti
    Twitt : @nyipenengah
    IG: @nyipenengah
    FB: Nyi Penengah Dewanti
    Domisili : Kaliwungu
    Link Shared: https://twitter.com/NyiPenengah/status/705275182966022144

    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?

    Jawab : Doraemon.
    Karena dia bisa melakukan apa saja dan bermanfaat buat banyak orang.

    ^_^
    Salam

    BalasHapus
  13. Kartika
    Twitter&ig: @hoshinotika
    Fb: Tikahoshino
    Link share:https://twitter.com/hoshinotika/status/705243745977958400

    Berhubung kecintaan aku akan kisah hubungan cinta terlarang (kayak sensei&murid, demon&manusia, butler&hime, dll) sangat tinggi, jadi aku pengen banget buat novel yang terinspirasi dari anime the best sepanjang masa KUROSHITSUJI ヽ(´▽`)/

    Demon, butler. Sebastian Michaelis sangat masuk dalam kriteria. Oh, dan juga tampan! Tapi aku akan buat dengan genre shoujo romance, jadi aku akan bikin Ciel-yang-lain dengan gender perempuan (ga kepikiran juga buat novel genre shounen ai xD). Kisah rumit dalam menyelesaikan masalah pun tidak luput dalam pertimbangan, menurutku novel dengan tema mission, dengan kasus kasus yang perlu diselidiki dan selesaikan itu menyenangkan dan menegangkan! Dan membuat kisah cinta antara butler dan sang nona-nya menjadi semakin terasa!
    Jadi semakin excited bikin kisah seperti ini (=´∀`).

    BalasHapus
  14. Nama: Eni Lestari
    Akun twitter & IG: @dust_pain
    Facebook: Eni Lestari / mydearestpochi
    Domisili: Malang
    link share: https://twitter.com/dust_pain/status/705569163637497856

    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?

    FREE!! aku suka banget anime ini karena langsung berasa seger tiap nonton. mungkin karena cowoknya pada suka pamer bodi plus nyemplung kolam buat renang kali ya, hahaha *plakk* selain itu, aku suka banget anime bertema sport dan persahabatan. yah meski kadang ada hint yaoi nya sih, tapi anggap aja itu hiburan. namanya juga fujoshi, pasti suka lah sama hint2 yaoi *ups* :p

    nah, berhubung aku suka nulis juga, ini sesuatu yang pengin kuwujudkan. aku pengin banget bikin novel dengan latar perenang dengan banyak tokoh cowok. ya, kayak free gitu. setahuku, novel dengan tema sport gak gitu banyak. yang pernah kubaca cuma badminton aja. itu pun tokoh utamanya cewek. karena itu, kalo ada novel dengan latar perenang, pasti seru banget. pembaca cewek bakal demen karena bisa kebayang2 muka ganteng, bodi tegap dan berotot, plus kemampuan berenang para tokohnya. dijamin ngiler deh hahaha. semoga suatu saat kesampaian bikin novel ala2 free. aamiiinn!! :D

    BalasHapus
  15. nama: Ai Siti Mulyani
    twitter: @AiyumiJo
    IG: @aiyumi.jo
    Facebook: Ai Siti Mulyani
    domisili: Tasikmalaya
    link share: https://twitter.com/AiyumiJo/status/705599643019665408


    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?


    Saya ingin membuat novel seperti anime Aldnoah.Zero
    bercerita tentang peperangan antara warga bumi dan warga bulan. berawal ketika putri kerajaan bulan yang berkunjung ke bumi dibunuh oleh tentara bulan yang menjadi penghianat yang ingin melakukan perang dengan warga bumi.

    saya ingin menyajikan cerita yang seperti itu tapi dalam versi romance (karena saya pecinta romance) tanpa ada unsur fantasinya. saya ingin memunculkan karakter kaizuka inaho sebagai pelidung yang nyata untuk seseorang, baik pacarnya ataupun kakak dan teman-temannya.
    pokoknya saya ingin kaizuka inaho jadi sosok nyata :D

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    IG : pida_alandrian
    Facebook : https://www.facebook.com/pidaAlandrian92
    Domisili : aCEH
    Link share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/705597902463238144

    Jika kalian ingin membuat sebuah novel, kira-kira anime apa yang bakalan menginspirasi kalian?

    Aku pertama kali tertarik untuk menulis ketika melihat Anime Clannad After Story.
    Anime ini merupakan seri drama terbaik yang pernah aku tonton. dan juga anime ini banyak bercerita tentang banyak hal, seperti perjuangan mencapai kedewasaan, konflik keluarga, juga kisah persahabatan.

    Anime ini memiliki banyak tokoh, dimana tokohnya masing-masing mempunyai masalah. Seperti di kehidupan nyata setiap manusia tidak luput dari yg namanya masalah. Malah jika manusia tdk pernah terkena masalah, justru itu yg harus dipertanyakan. :)

    ada beberapa tulisan dan puisi yang aku buat terinspirasi langsung ketika aku selesai nonton drama ini. Banyak ide2 yg terlintas.
    Kadang2 juga setelah aku menyelesaikan tulisan, aku akan menonton kembali anime tsb untuk penambahan di dlm tulisan aku.
    Pokoknya Anime ini banyak membantuku dalam dunia tulisan.

    Sekian
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  18. Nama: Eka Sasining Putri
    Akun Twitter: @cha_ichie
    IG: @cha_ichie
    Akun Facebook: Eka Sasie
    Domisili: Kediri Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/705919774761463809
    Jawaban: Shingeki no Kyojin (Attack on Titan). Aku tertarik pada konsep setting kisahnya yang jauh sebelum peradaban manusia bisa disebut baik-baik saja dari ancaman pemusnahan peradaban itu sendiri.
    Jika Cinder berlatar masa setelah perang dunia keempat yang semakin mempertinggi kualitas teknologi dan peradaban manusia, aku ingin menulis novel dengan latar masa kemunduran peradaban akibat suatu "ancaman" yang tidak mampu dielak manusia. Jadi, bukannya peradaban itu semakin berkembang akibat adanya "ancaman" seperti dalam Shingeki no Kyojin, aku justru ingin membuatnya mengalami kemunduran; dunia kehilangan banyak inovasi teknologinya kini dan manusia harus bertahan hidup di tengah keterbatasan mereka. Shingeki no Kyojin sangat menginspirasiku dalam hal ini, terutama tokoh-tokohnya yang karakternya begitu kuat. Aku sangat menyukai Levi-heichou, Eren Jaeger, dan hubungan mereka (yang seringkali digunakan para fangirl untuk berfantasi tentang boys love, ehem). Sosok Levi-heichou yang kuat, keji, sadis, dingin, dan kasar sangat memenuhi ekspetasiku pada seorang 'kapten' pasukan militer. Daripada harus mengandai-andaikan pemimpin pasukan yang memiliki wujud bak dewa idol pujaan gadis-gadis, aku sungguh lebih menyukai Levi. Dengan hubungan Levi dan Eren yang seolah saling melengkapi (bagaimanapun Levi sadis dan Eren cenderung masokis), aku telah memeroleh banyak inspirasi berharga dari anime itu. Di samping kengerian, aku juga mendapat suntikan semangat, tangis, bahkan tamparan keras dari banyak adegannya yang menengangkan. Dari alur, interaksi antar tokoh, bahkan hanya sekilas reaksi tokoh Shingeki no Kyojin telah mendorongku untuk segera menjadikannya inspirasi dalam menulis.
    Sebenarnya ada banyak anime yang memberiku ratusan inspirasi, tapi untuk kali ini aku ingin mengutarakan Shingeki no Kyojin atas kecintaanku pada Levi-heichou.

    BalasHapus
  19. Senang sekali melihat komentar dari teman2 semua.oh ya GA ini berakhir tgl 5 Maret 2016, diumumkn tgl 7 Maret 2016. Terima kasih semuanya :)

    BalasHapus
  20. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    IG: Eyis_yis
    FB: Ayas Eyist Lach
    Domisili: Kota Batu Jatim
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/706023995364102144

    Vincent Valentine (Final Fantasy VII)
    Pendiam, misterius, dan menyimpan masa lalu yang gelap. Vincent adalah seorang pembunuh bayaran namun berubah menjadi pembela kebenaran alias tobat.
    Saat dijadikan karakter tokoh utama sangat cocok. Dingin namun masih memiliki kehangatan yg tersimpan didalam hatinya.

    Aku suka banget dengan karakter Vincent, cowok misterius itu bikin geregetan aja jadi pengen mengenal sosoknya lebih dalam hehe...

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Nama : Ratih M
    Twitter : @Jju_naa
    IG :@jju_naa
    FB : Ratih Myi
    Kota : Palembang
    Link : https://twitter.com/Jju_naa/status/705422763960307713

    Karena aku suka tokoh cowok yang cool, misterius tapi loveble :D
    Besar kemungkin gabunga dari Special A, Tokyo Ghoul dan Deat Note.

    Jadi ceritanya itu sekelompok anak pinter di sekolahnya dan sudah berteman sedari kecil. satu kelompok itu 4 cowok (cool dan diantaranya terkadang lawak). 2 diantara mereka punya dendam tersendiri karena orang tua mereka mati di makan(?) Zombie. Tanpa mereka sadari, salah satu diantara mereka itu adalah manusia setengah zombie (karena kecelakaan). Nah,suatu malam cewek cupu di kelas mereka itu tanpa sengaja ketemu sama cowok cool yg wujudnya lg jd zombie, dan akhirnya cewek itu selalu diawasi si cowok tadi. Di satu sisi, di antara anggota kelompok mereka itu juga ada pemilik buku Deat Note (saat halaman itu habis, mereka akan berubah menjadi buku baru lagi dengan nyawa pemiliknya yg jadi korban. Ketika mereka saling bekerja sama,tolong menolong, tapi musuhnya sendiri ada di antara mereka. Dan ketika kehadira detektiv 'L' serta polisi pemburu Zombie, semuanya jadi kacau. Bagaimana si cewek itu pada akhirnya harus rela mengubah sebagian tubuhnya manjadi zombie dan buruknya dia ga bisa ngatasi kekuatannya itu. Dan ayahnya dalah seorang pamburu zombie.Si manusia zombie ini ga tega makan manusia yg masih hidup, jadi mereka makan mayat manusia korban si Date Note. Tapi semua orang yangkanya dialah yang ngebunuh manusia itu, jadi si Ghoul ini berusaha ngebuktiin gitu.

    Ga jelas ya :D
    Tapi, penngen deh bikin campuran 3 anime kaporit aku itu, cowoknya cool dan ceweknya bloon gimana gitu, kalo di mix sama action dan horor kan seru.
    siapa sangka 4 cowok cool itu punya rahasia masing2 yang saling berhubungan satu sama lainnya.


    Zombie vs Shinigam

    BalasHapus
  23. Nama : Faiz Istighfara
    Twitter & IG : @lisyaann
    Facebook : Istighfara Ann
    Domisili : Sidoarjo,Jatim
    Link share : https://twitter.com/lisyaann/status/706156957011279872

    Umm, jujur imajinasi saya liar banget wkwkwk. Kalau Death Note, Tokyo Ghoul, sama Vampire Knight digabungin bakal seru kali ya :/ Death Note dengan tokoh utama Light dan Momori(?) aduh lupa nama yg bakal jadi pasangan psikopat, trus digabungin tokoh utama Tokyo Ghoul yang misterius,lalu ditimpa sama tokoh utama Vampire Knight sebagai penguasa masa itu, bakal jadi novel thriller-psikologi-action-romance epic yang mengguncang pernovelan selanjutnya!! Wkwkwk.Oke sekian terima kasih

    BalasHapus