Minggu, 26 Agustus 2018

BLOGTOUR REVIEW MALIKA





Judul : Malika dan Cerita Cinta Lainnya
Penulis : Sefryana Khairil
Penerbit : Lekha Media
Editor : Rahma Yulia
Desain Sampul : Valdi Akbar
Jumlah halaman : 61 hal


“Relationship is not about how deep your love” (hal 45)

Halo semua. Jumpa lagi di postingan blogku, ya? Hehe. Nah kali ini aku mau ngomongin kumpulan cerpen terbaru dari Lekha Media. Yuk lihat dulu blurbnya.

Ketika rasa itu tidak kembali, bukan karena ia pergi. Namun, ia retak-pecah, tak pernah utuh lagi.
Banyak alasan untuk jatuh cinta, tetapi Malika tidak mengerti mengapa ia jatuh cinta kepada Galih, seseorang yang tidak benar-benar dikenalnya. Ah, bahkan ia juga tidak mengenal dirinya sendiri. Mengapa cinta begitu membingunkan seperti ini?
Buku ini terdiri dari 5 cerita cinta yang begitu memainkan hati. Senang iya, sedih dapat, resah, gelisah dan juga bingung. Sefryana Khairil mengambil masalah-masalah yang biasa terjadi pada hubungan dua insan manusia baik baru pedekate, kenalan, pacaran dan juga pernikahan. Konfliknya sungguh hidup karena memang mungkin pembaca juga mengalaminya. Dan kabar baiknya (?) selalu ditutup dengan happy ending. Walaupun aku ini penyuka sad ending. Hahaha.
Namun, aku rasa durasi per ceritanya kurang dieksplor dengan baik. Begitu pula karakter yang muncul di tiap part kurang dideskripsikan dengan pas. Habisnya, pas lagi nikmatin baca, eh, tahu-tahu sudah selesai. Apa mungkin juga karena faktor aku yang sudah lama tidak baca cerpen? Entahlah, yang jelas buku ini kurang tebal untuk cerita cinta yang manis.
Oh, ya, aku masih menemukan beberapa typo dan semoga bisa menjadai catatan bagi semua.
By the way, cerita yang paling aku sukai adalah Is This Love? Karena mengambil latar stasiun, kopi, illustrator dan toko buku langka. Ahhh, ini mah the best banget J

“Rasa ini adalah sepucuk surat basah.
Ketika kau baca, ia memburam kemudian melebur (hal. 9)

Psst, ada kabar baiknya juga lho. Kamu bisa dapat ebook Malika dan Cerita Cinta Lainnya ini lho. Karena… GIVEAWAY YIME. Syaratnya apa aja?
1. Follow IG @lekhamedia @sefryanakhairil dan juga @aysandbook (atau blog aku)
2. Share postingan ini di instastory kamu lalu mention aku, ya
3. Tulis done.
4.
Selesai

Giveaway ini hanya berlangsung 27-28 Agustus 2018. Akan ada 3 pemenang yang diumumkan paling lambat 30 Agustus 2018. Semoga beruntung J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar