Jumat, 01 Januari 2016

[REVIEW] NOVEL - OPERATION : BREAK THE CASSANOVA'S HEART


[REVIEW] NOVEL – OPERATION : BREAK THE CASSANOVA’S HEART
 
Penulis            : Aly Almario
Penerjemah   : Airien Kusumawardani
Penyunting     : K. P. Januwarsi
Proofreader   : Titish A. K.
Design Cover : Saiful Rohman
Penerbit         : Haru
Cetakan          : Pertama, Oktober 2015
Halaman         : 224 hal
Harga              : Rp. 57.000,00*

10 tugas yang harus diselesaikan
1.      Buat dia menyadari kehadiranmu
2.      Buat dirimu menonjol dari cewek-cewek lain
3.      Dapatkan ajakan berkencan
4.      Jadikan kencan tersebut berkesan
5.      Buat dia menggagapmu serius
6.      Pastika dia hanya berkencan denganmu
7.      Buat dia mengajakmu menemui orang tuanya
8.      Buat dia menciummu, ciuman yang tulus
9.      Jadilah pacar terbaik yang ia miliki
10.   Langkah terakhir: HANCURKAN HATINYA

Di dalam oermainan bernama ‘Cinta’, yang kalah adalah pertama jatuh cinta.

Ehem ehem, sebelum ke review, cerita dulu ya dapat novel Philipina yang pertama kali saya baca. Jadi waktu itu, Penerbit Haru mengadakan giveaway bareng mbak Atria di blognya dan jeng –jeng, saya menang. Dapatlah novel yang populer di wattpad ini dengan gratis tis tis ( tapi modal kuota juga sih).
Naomi Perez (tiba-tiba langsung keingat Julia Perez) terpaksa menandangi kontrak  dari KPSC (Koalisi Pembenci Stephen Cruz) yang berisi misi untuk menghancurkan hati sang cassanova, Stephen Cruz. Alasannya karena Stephen telah membuat patah hati sahabat dekatnya, Kryzel. Namun yang paling membuatnya marah adalah ketika Stephen mencuri ciuman pertama Naomi.
Naomi pun mempelajari satu persatu tugas yang harus diselesaikan. Sepuluh misi yang pada awalnya membuat Naomi bersemangat tapi pada akhirnya dia menyadari sesungguhnya ia telah jatuh cinta pada Stephen yang begitu hangat. Di saat yang bersamaan Drew, lelaki yang ia suka dari dulu menyatakan perasaan kepadanya. Ketika Naomi harus memilih ia sudah terlambat. Stephen menyadari bahawa ia hanya sebagai bidak dalam permainan Naomi. Percintaan keduanya pun kandas. Terlebih lagi ada sebuah rahasia besar kenapa Stepehn menjadi begitu playboy dan tokoh yang tak terduga muncul di bab-bab akhir. Penasaran kan?
Membaca novel ini berasa romance banget. Secara emang tema yang diangkat tidak jauh-jauh beda dengan novel yang ada di Indonesia. Ceritanya pun nyaris sama dengan film maupun novel lain yang sejenis. Tapi mungkin keunggulan novel karya Aly Almaro ini terletak di twist bagian akhirnya. Hemmm. Greget. Eh, tapi karena ini novel tergolong dewasa jadi ada beberapa adegan yang mesti disensor ya. Termasuk saya sih, hehe. But, saya cukup terhibur dengan konflik umum yang ada.
Saat kau mencintai seseorang, kau mencintainya begitu saja. Hanya itu yang penting, kan? (Hal 116)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar